Jumat, 13 Mei 2011

Remastering Debian Dengan Remastersys Part 2

Mari kita lanjutkan tahap remastering Linux kita

6. Selanjutnya kita masuk ke Sypnatic Package Manager. Sypnatic Package Manager merupakan sebuah tool yang dapat kita gunakan untuk menginstall, menghapus dan mengupgrade software packages yang tersedia di repository. Cara masuknya adalah pilih menu System, pilih submenu Administration kemudian pilih Sypnatic Package Manager. Sebelum masuk ke tools ini kita akan dimintai password administrator kita.

7. Untuk dapat menginstall program remastersys, sebelumnya kita harus menginstall terlebih dahulu squashfs-modules, aufs-modules dan unionfs-modules. Gunakan tools Sypnatic Package Manager untuk menginstall ketiga modules tersebut.

8. Menginstall squashfs-modules, klik tombol Search , kemudian pada textbox search masukkan kata squashfs, selanjutnya klik pada tombol Search. Sypnatics Package Manager akan menampilkan semua hasil pencarian yang berkaitan dengan squashfs. Tandai semua hasil pencarian, kemudian klik kanan pilih Mark for Installation. Tunggu beberapa saat, bila muncul Warning yang berisi peringatan “Mark Additional required changes” pilih saja Mark. File yang berhasil dimark biasanya akan berwarna hijau. Selanjutnya pilih Apply. Bila Muncul Warning yang berisi peringatan “Apply The Following Changes?” pilih saja Apply dan pastikan terlebih dahulu checkbox “Download Package Files Only” tidak terchecklist. Kemudian file yang akan diinstall akan didownload. Setelah selesai mendowload, software akan diinstalll. Checklist checkbox “Automatically close after the changes have been successfully applied”. Tunggu hingga beberapa saat hingga semua file berhasil Diinstall.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar